Sponsored By PpcBloger

pasang iklan

check

Sponsor

Kamis, 18 Desember 2014

Tempat Belanja Batu Akik Di Jakarta


Pasar Batu Dan Permata Rawa Bening

Menyambangi pasar Rawa Bening untuk ke sekian kalinya membuat saya cukup kaget juga, dulu sewaktu pertama kali ke tempat ini lokasinya masih berbentuk pasar biasa saja, tetapi relokasi yang diprogramkan oleh pemerintahan kota Jakarta Timur telah mengubah bentuk dari pasar biasa menjadi pusat perdagangan batu dan mutiara dengan konsep hampir mirip seperti mal dan diberi nama lain Jakarta Gems Center (JGC).

Tetapi tetap saja nama yang telah popular lebih dulu di tengah masyarakat adalah Pasar Batu Aji dan Permata Rawa Bening, di pasar ini di jual berbagai macam jenis batu aji dengan berbagai macam warna dan ukuran dan ada juga aksesoris seperti gelang, cincin dan kalung juga turut di tawarkan oleh pedagang. Menurut salah satu pedagang yang berjualan ditempat ini, "bukan hanya orang Indonesia saja yang berbelanja di sini melainkan orang dari Malaysia, Singapura, dan Arab kerap datang dan membeli batu di sini.

Menurut pengamatan saya pasar semacam ini seharusnya berkaitan erat dengan pengunjung wanita, tetapi di sini terlihat kebalikannya lebih didominasi oleh pengunjung pria yang tampak asyik sedang melihat-lihat batu-batu yang di pajang oleh penjual. Seputar harga dari batu perhiasan di tentukan oleh jenis, corak, sinar, keindahan, dan keunikannya. Kelangkaan juga turut menentukan harga yang akan di tawarkan oleh penjual, di pasar ini harga batu mulai dari yang termurah adalah Rp 10.000 dan yang termahal sampai kisaran jutaan juga dijual.

Di sela-sela pembeli yang di dominasi oleh pria nampak dua orang gadis sedang sibuk melihat-lihat batu yang berukuran sedang yang hendak dibelinya, " untuk di jadikan kalung mas, soalnya lagi trend batu aksesoris warna-warni ini nantinya akan kami sambung dan menjadi sebuah kalung, kalau masalah harga sih lumayan murah karena bisa di tawar juga, kalau masalah batu asli atau palsu kami kurang tahu pasti yang penting warnanya mencolok dan bagus," begitu kata Dita.


Jeli sebelum memilih merupakan saran yang tepat bila berkunjung ke tempat ini, bukannya berniat menakut-takuti tapi ada beberapa oknum pedagang yang menjual batu-batu palsu yang terlihat susah untuk dibedakan dengan yang asli. Alangkah lebih baik lagi apabila berniat membeli batu di Pasar Rawa Bening ini mengajak seorang teman yang cukup paham dengan kualitas batu-batuan perhiasan



Aneka Batu Cincin Di Jalan Batu Tuli

Jika di Kalimantan Selatan dikenal dengan Pasar Perhiasan Martapura sebagai salah satu pusat penjualan batu perhiasan. Nah di Jakarta sendiri ada beberapa tempat yang menjajakan batu mulia, salah satunya Rawa Bening. Namun bila Anda lewat wilayah jalan Batu Tuli, Jakarta Pusat adapula tempat sejenis namun lebih cenderung kecil bila dibandingkan dengan yang ada di Rawa Bening. Meskipun tempatnya tidak besar, kawasan ini cukup banyak diminati sejumlah pehobi batu hias kawasan ibu kota. Ada sekitar puluhan lapak yang hingga saat ini masih aktif transaksi jual beli batu hingga produksi ring (cincin) atau tempat batu mulia dan batu aji.

Batu hias yang diperjualbelikan di tempat ini cukup beraneka ragam, sebagian besar adalah batuan-batuan khas nusantara beberapa diantaranya, Sunkist Baturaja, Kecubung, Bacan Doko, Zamrud, Batu Fosfor Hidup, Batu Akik Puser Bumi dan masih banyak ragam batu hias yang bisa anda temui di tempat ini. Penjual di kawasan ini biasanya mengambil sejumlah batu dari daerah asal batu melalui distributor yang langsung datang ke sejumlah lapak penjualan dan beberapa lagi diambil dari Kalimantan, Sulawesi, Ambon, Banten, Sukabumi, dan beberapa derah penghasil batuan-batuan perhiasan.

Bukan hanya batu lokal Indonesia saja yang dijual, namun sejumlah batuan yang berasal dari luar negeri juga ada bila ada yang mencarinya. Jika batuan lokal berharga antara Rp 1 juta hingga 1,5 juta, untuk batuan import dari afrika dan beberapa dari negara lain yang dijual di jalan batu tulis ini bisa tembus hingga puluhan juta bahkan beberapa batuan yang dijual kepada kolektor batu hias bisa menembus hingga ratusan juta. Sejumlah pedagang mengaku, sebagian besar yang membeli batu di tempat ini adalah untuk koleksi, ada juga beberapa yang diantarany untuk hadiah.

Yusuf, salah satu pemilik toko batu hias 'Toko Ciangsana' mengaku, perbedaan tempat ini dibandingkan tempat lain ialah sebagian besar para penjual batu dan calon pembeli merupakan orang-orang yang benar-benar mengerti seni batu. Dalam bertransaksi mereka lebih suka berhadapan langsung dibandingkan dengan jual beli secara online, meskipun ada beberapa pembeli yang membeli di tempat ini kemuadin di jual kembali. Menurut Yusuf yang mulai berdagang kurang lebih 15 tahun yang lalu ini, tempat ini juga mengalami pasang surut daya beli, namun itu semua tergantung dari trend batuan yang sedang up to date di kalangan masyarakat. Jika anda berminat datang ke tempat ini sebaiknya datang saja antara hari senin hingga sabtu pada jam kerja, kalaupun anda datang di hari minggu kemungkinan hanya ada beberapa toko saja yang buka.




Berburu Batu Perhiasan Di Gemstone Thamrin City

Bagi anda yang suka mengoleksi batu perhiasan yang cantik dengan warna-warna yang cerah serta harganya yang cukup mahal, sekarang ada satu tempat untuk mencari batu perhiasan yang cantik-cantik tersebut, yaitu di Thamrin City, Jakarta. Thamrin City merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Jakarta. Lokasinya yang tidak jauh dari Tanah Abang, membuat lokasi perbelanjaan ini sangat mudah ditemukan.

Dengan hadirnya Gemstone Gallery di Thamrin City, ini membuktikan bahwa Thamrin City menjadi pusat perbelanjaan yang lengkap yang ada di Jakarta.  Gemstone Gallery berada dilantai 2 sisi timur blok E, lokasinya tidak jauh dari food court lantai 2. Dengan hadirnya Gemstone Gallery di sini, memudahkan para pemburu, kolektor dan pecinta batu alam yang bernilai tinggi ini lebih mudah untuk membeli dan menambah koleksi batu perhiasannya.

Berbagai jenis batu alam dijual di Gemstone Gallery ini, mulai dari harga 500 ribu hingga yang berharga jutaan rupiah per batunya. Jenis-jenis batu alam yang dijual di sini seperti Ruby, Sapphire, Opal, Kalimaya, Bacan, dan masih banyak lagi jenis-jenis batu yang dijual di sini. Selain menjual batu perhiasan, di sini Anda juga bisa membeli dalam bentuk cincin yang siap pakai. Ada juga mutiara yang berbentuk kalung yang dijual di Gemstone Gallery ini. Di tempat ini juga menyediakan jasa asah batu atau pembuatan cincin dengan batu pilihan dari Anda sendiri.

Bagi anda yang ingin menambah koleksi batu-batu perhiasan yang cantik, unik dengan warna-warna yang bermacam-macam langsung aja menuju ke Thamrin City lantai 2. Selain tempatnya nyaman dan aman untuk Anda membeli batu perhiasan yang dicari, Anda juga bisa langsung berbelanja keperluan lainnya di Thamrin City ini setelah anda selesai membeli batu perhiasan kesukaan Anda





Jelajah Pelapak Batu Cincin Dan Akik Di Pinggiran Jatinegara

Bagi anda yang suka memakai cincin ayau suka mengoleksi cincin dengan batu-batuan alam, pastinya sudah tahu dimana saja pusat yang menjual batu-batuan tersebut. Dan yang masih belum tahu, di Jakarta ada beberapa tempat yang menjual berbagai batuan alam yang biasa di jadikan sebagai batu cincin seperti Rawa Bening, Jatinegara, dan pusat Gemstone Thamrin City.

Ada satu tempat yang menjual berbagai macam batu cincin dan akik dan belum banyak diketahui oleh orang banyak dan lokasinya tidak jauh dari pasar Mester, Jatinegara. Jika anda dari arah Matraman Raya menuju Jatinegara, pastinya akan melawati tempat ini. lokasi penjual batu cincin dan akik ini berada di pinggiran Jalan Jend. Urip Sumoharjo. Kurang lebih ada belasan pedagang batu cincin dan akik membuka lapaknya di sini. Walaupun tempat dipinggir jalan, kawasan ini cukup banyak diminati oleh sejumlah pehobi batu cincin atau akik. Batu cincin dan akik yang diperjualbelikan di tempat ini cukup beraneka ragam, dan sebagian besar adalah batu-batuan khas nusantara. Yang beberapa diantaranya adalah batu bacan, batu kecubung, batu mirah delima, batu giok, onix hitam, zamrud, dan masih banyak ragam batu cincin dan akik yang bisa anda temui di sini. Selain menjual batu, anda juga bisa membeli ring (cincin) dalam berbagai bentuk, dan pastinya yang cocok dipasangi oleh batu pilihan Anda.

Penjual batu cincin di sini biasanya mengambil sejumlah batu dari daerah asal batu tersebut melalui distributor yang langsung datang ke lapak mereka dan beberapa ada yang diambil dari Kalimantan, Ambon, Banten, dan beberapa daerah penghasil batu cincin dan akik. Di tempat ini, anda juga bisa melihat sebuah batu hias dan bentuk bongkahan besar yang belum dilebur menjadi pecahan yang lebih kecil. Untuk harga batu yang ditawarkan di tempat ini mulai dari belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah, bahkan ada yang berharga sampai jutaan rupiah untuk sebuah batu cincin

5 komentar:

  1. thanks kang infonya, sangat bermanfaat nih.
    Nanti mampir ya kelapak ane di www.jualsketsel.com
    :)

    BalasHapus
  2. assalamualaikum wr.wb......

    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.

    Daftar harga sebagai berikut;
    1 Ons Rp 500 Ribu
    5 Ons Rp 1 Juta 350 Ribu
    1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    085656987588
    PIN : 28b2be3b

    jgn sampai kehabisan

    BalasHapus
  3. assalamualaikum wr.wb......

    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.

    Daftar harga sebagai berikut;
    1 Ons Rp 500 Ribu
    5 Ons Rp 1 Juta 350 Ribu
    1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    085656987588
    PIN : 28b2be3b

    jgn sampai kehabisan

    BalasHapus
  4. salam saya dari india dan saya memasok batu di jakarta dan Singapura. jika ada yang ingin batu dari saya hubungi saya: - 0812 80556144 dan BBM: - 57AB23CC

    BalasHapus

KOMENTAR


Halaman

Template

Sponsor Iklan

Pages

Pengunjung

Musik

Slider(Do not Edit Here!)

Navigation (Do not Edit Here!)

Pages - Menu

Followers

Cari Artikel Blog

Postingan Populer

Postingan Populer