Sponsored By PpcBloger

pasang iklan

check

Sponsor

Senin, 08 Desember 2014


TEMPO.CO , Palembang: Wali Kota Lubuklinggau Prana Sohe merupakan penggila batu aki. Di jari tangannya, terselip cincin dihiasi batu-batu mungil dan cantik khas daerahnya. Batu yang dibawanya sebagian besar hasil kerajinan dari warganya sendiri.

Prana tidak segan memamerkan puluhan biji batu yang dia bawa dari rumahnya di Lubuklinnga ke dalam arena pertemuan monitoring dan evaluasi atas hasil koordinasi dan supervisi pertambangan, mineral dan batubara di Palembang. (Baca juga: Tren Batu Akik Melanda Anak Muda)

“Pak silakan lihat dulu ini batu khas Lubuklingau,” kata Prana kepada siapapun yang melintas di depan pintu utama ruang pertemuan di Hotel Novotel Palembang, Kamis, 20 November 2014.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Muhtadin Serai merupakan dua orang koleganya untuk mencoba batu tersebut. Meskipun tidak membeli, Alex tampak mengapresiasi kegilaan Prana Sohe.

“Bagus sekali, ini batu apa ya,” kata Alex kepada Prana. Dengan cepat Prana mulai menceritakan secara detai batu yang milikinya. Menurut Prana, di setiap daerah di Indonesia memiliki potensi batu akik dan batu permata. (Baca juga: Jenis Batu Akik Ini Jadi Idola)


Prana mengatakan Lubuk Lingga sebagai salah satu daerah penghasil batu akik berkualitas. Salah satu batu yang dia pamerkan kepada para pejabat daerah itu di antaranya Batu Sankis dan Batu Limau, dan teratai. Batu-batu tersebut diyakini dapat menjadi mata pencaharian yang menjanjikan bagi warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR


Halaman

Template

Sponsor Iklan

Pages

Pengunjung

Musik

Slider(Do not Edit Here!)

Navigation (Do not Edit Here!)

Pages - Menu

Followers

Cari Artikel Blog

Postingan Populer

Postingan Populer